Top Berita Unik dan Aneh

Kumpulan Berita Unik, Aneh, Menarik, Misteri di Dunia Terbaru

Mayweather Vs Pacquiao : Jadwal dan Info Tinju

Mayweather Vs Pacquiao - Setelah beberapa tahun hanya jadi omongan, laga antara Floyd Mayweather Jr dan Manny Pacquiao, akhirnya mendekati kenyataan. Kedua petinju akan naik ring untuk saling adu pukul di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Sabtu (2/5/2015) malam waktu setempat (Minggu pagi WIB).

Mayweather Vs Pacquiao : Jadwal dan Info Tinju
Mayweather Vs Pacquiao : Jadwal dan Info Tinju

Berikut ini beberapa tanggal penting jelang berlangsungnya mega tarung senilai 300 juta dollar AS, yang merupakan laga tinju termahal sepanjang sejarah tersebut.

Mayweather Vs Pacquiao : Jadwal dan Info Tinju


27 Januari 2015
Mayweather dan Pacquiao bertukar nomor telepon saat bertemu pada laga NBA, Miami Heat dan Milwaukee Bucks. Tiga pekan kemudian laga antara keduanya ditetapkan pada 2 Mei.

20 Februari 2015 (71 hari sebelum laga)
Mayweather mengumumkan lewat Instagram bahwa sudah ada kesepakatan untuk menjalani laga melawan Pacquiao.

21 Februari (70 hari sebelum laga)
Perang kata-kata dimulai. Pelatih Pacquiao, Freddie Roach, mengatakan bahwa anak didiknya akan menjatuhkan Mayweather.

4 Maret (59 hari sebelum laga)
Kedua petinju mulai "memamerkan" latihan yang mereka jalani sebagai persiapan sebelum bertanding. Pacquiao menulis di Istagram, "Hari kedua latihan di gym. Terima kasih Tuhan untuk segalanya. Tuhan memberkati segalanya." Sementara Mayweather mengunggah video ketika dia memotong kayu dengan kampak, sebagai salah satu rutinitas latihannya.

11 Maret (52 hari sebelum laga)
Kedua petinju berhadapan muka pada konferensi pers di Miami.

19 Maret (44 hari sebelum laga)
WBC meluncurkan sabuk khusus berhias zamrud senilai 1 juta dollar AS bagi pemenang laga ini.

24 Maret (39 hari sebelum laga)
Sky Sports mengumumkan diri sebagai pemenang hak siar pertandingan untuk kawasan Inggris dengan nilai 19,95 poundsterling. Sementara untuk kawasan AS, nilainya sekitar 100 dollar AS (60 poundsterling).

6 April (26 hari sebelum laga)
Mayweather mengatakan akan memakai pelindung mulut dengan harga 25.000 dollar AS dengan hiasan berlian.

15 April (17 hari sebelum laga)
Mayweather mengatakan bahwa pertandingan melawan Pacquiao ini merupakan laga kedua terakhirnya. Laga 2 Mei tersebut merupakan pertandingan kelima dari enam kontraknya dengan broadcasters Showtime.

21 April (11 hari sebelum laga)
Kenny Bayless diumumkan sebagai wasit pertandingan. Dia akan dibayar 25.000 dollar AS, atau bayaran terbesar bagi ofisial, sepanjang sejarah tinju.

24 April (8 hari sebelum laga)
Sekitar 1.000 tiket yang dijual untuk umum terjual habis dalam hitungan menit.

26 April (6 hari sebelum laga)
Floyd Mayweather, ayah sekaligus pelatih Mayweather Jr, meminta anaknya untuk berhenti bertinju setelah laga 2 Mei. Dia berkata, "Ini adalah pertarungan para penjudi, dan saya rasa Floyd tidak seharusnya terlalu ambil risiko."

27 April (5 hari sebelum laga)
Pacquiao dan Mayweather tiba di Las Vegas, jelang mega tarung 2 Mei.

28 April (4 hari sebelum laga)
Kedua petinju masing-masing menggelar event di lokasi berbeda, hanya 24 jam sebelum konferensi pers terakhir. Pacquiao bertemu penggemarnya di hotel Mandala Bay, sementara Mayweather di MGM Grand Garden Arena.

29 April (3 hari sebelum laga)
Kedua petinju bertemu pada konferensi pers terakhir di KA Theatre, MGM Grand Hotel & Casino, Las Vegas.

Mega tarung antara Mayweather dan Pacquiao akan disiarkan langsung oleh TV One pada Minggu (3/5/2015) mulai pukul 08.00 WIB, diawali dengan partai tambahan.

Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao adalah dua petinju kelas welter terbaik saat ini. Keduanya tidak saja punya senjata yang saling mematikan, tapi juga telah menyiapkan trik untuk mementahkan serangan lawannya. Keduanya sama-sama hebat dan perkasa. Tapi di ring harus ada yang kalah.

Seperti kata Sugar Ray Leonard, ketika dua petinju hebat bertarung, yang terjadi adalah siapa yang sempurna malam itu. Hanya petinju yang pintar dalam menerapkan taktik yang akan memenangi laga tinju termahal di dunia ini. Money, julukan Mayweather, atau Pac-Man, julukan Pacquiao?

Sebelum Anda menyaksikan Pertarungan Terbesar Abad Ini Mayweather Vs Pacquiao, berikut ini hal-hal yang Anda butuhkan:

Waktu: Minggu, 3 Mei 2015 mulai pukul 10.00.
Tempat: MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.
Siaran TV: Siaran langsung di TVOne mulai pukul 8.30 WIB (didahului pertandingan Gamalier Rodriguez versus Vasyl Lomachenko dan Leo Santa Cruz versus Jose Cayetano).
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info