Top Berita Unik dan Aneh

Kumpulan Berita Unik, Aneh, Menarik, Misteri di Dunia Terbaru

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger.com

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger.com
Cara Membuat Blog Gratis di Blogger.com
Cara Membuat Blog - Blog merupakan sebuah media, catatan kecil yang di buat berdasarkan minat menulis, foto, dan video oleh beberapa layanan gratis di jagad internet. Studi kasus adalah Blogger.com. Menurut wikipedia, Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Bagaimana Cara Membuat Blog?

Studi kasus kali ini adalah menggunaka layanan gratis dari produk google yaitu Blogger.com. Silahkan ikuti panduan singkatnya di bawah ini.


  1. Masuk ke Blogger.com
  2. Loginlah dengan email dan password yang telah anda buat sebelumnya. Jika belum ada, silahkan buat akun gmail anda terlebih dahulu.
  3. Setelah masuk, anda akan langsung menuju dasbour situs blogger.com
  4. Pada langkah ini, di tombol kiri atas, ada tulisan "Buat Blog Baru"
  5. Pilihlah tombol itu, lalu isi title, alamat, dan deskripsi blog yang akan anda buat.
  6. Setelah itu, langsung menuju ke dasbour blogger yang sudah anda ciptakan untuk melanjutkan setting blogger anda.
Di tahap Cara Membuat Blog ini, anda sudah memiliki blogger via blogger.com. Untuk cara setting, mengganti template, setting on page seo, dll bisa kita lanjutkan pada tahap selanjutnya.

Media blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com, yang dimiliki oleh Pyra Labs sebelum akhirnya diakuisisi oleh Google pada akhir tahun 2002.[butuh rujukan] Semenjak itu, banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang bersifat sumber terbuka yang diperuntukkan kepada perkembangan para penulis blog tersebut.

Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam, mulai dari sebuah catatan harian, media publikasi dalam sebuah kampanye politik, sampai dengan program-program media dan perusahaan-perusahaan. Sebagian blog dipelihara oleh seorang penulis tunggal, sementara sebagian lainnya oleh beberapa penulis. Banyak juga blog yang memiliki fasilitas interaksi dengan para pengunjungnya, seperti menggunakan buku tamu dan kolom komentar yang dapat memperkenankan pengunjungnya untuk meninggalkan komentar atas isi dari tulisan yang dipublikasikan, namun demikian ada juga blog yang bersifat sebaliknya (non-interaktif).

Situs-situs web yang saling berkaitan berkat blog, atau secara total merupakan kumpulan blog sering disebut sebagai blogosphere. Bilamana sebuah kumpulan gelombang aktivitas, informasi dan opini yang sangat besar berulang kali muncul untuk beberapa subyek atau sangat kontroversial terjadi dalam blogosphere, maka hal itu sering disebut sebagai blogstorm atau badai blog.
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info