Top Berita Unik dan Aneh

Kumpulan Berita Unik, Aneh, Menarik, Misteri di Dunia Terbaru

Google Danai SpaceX Untuk Bawa Internet ke Luar Angkasa?

TOP Unik - Google dikabarkan sudah di ambang pintu untuk melakukan investasi di SpaceX guna mewujudkan ketersediaan internet di luar angkasa.

SpaceX
SpaceX sendiri perusahaan swasta yang dipimpin oleh Elon Musk, CEO Tesla yang terkenal dengan proyek ambisius yaitu memungkinkan perjalanan ruang angkasa dan juga bakal menyediakan internet di luar angkasa.

Dilansir Teh Information (19/1), Google sendiri tak tertarik untuk berinvestasi dalam proyek perjalanan ruang angkasa, melainkan dana investasi Google akan dikucurkan untuk proyek satelit SpaceX. Bahkan disebutkan jika Google akan mengucurkan dana investasi sebesar USD 10 miliar atau sekitar Rp 126 triliun dalam proyek SpaceX tersebut.

Memang proyek satelit SpaceX yang akan menyediakan jaringan internet di luar angkasa ini akan sejalan dengan proyek Loon Google. Keduanya sama-sama memiliki tujuan untuk membawa internet ke berbagai tempat di dunia di mana internet sulit dijangkau atau tidak ada sama sekali.

Investasi Google di SpaceX ini nantinya akan secara langsung membuat teknologi SpaceX juga bisa digunakan di proyek Loon. Dilansir Ubergizmo (19/1), pada Desember lalu, Google juga dikabarkan bakal bekerja sama dengan badan antariksa Prancis, CNES, untuk mengumpulkan sumber daya dan juga pengembangan penelitian guna membantu pengembangan program Loon mereka ke depannya.
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info