Top Berita Unik dan Aneh

Kumpulan Berita Unik, Aneh, Menarik, Misteri di Dunia Terbaru

Ditemukan, Kehidupan yang Memfosil di Planet Mars

Ditemukan, Kehidupan yang Memfosil di Planet Mars - Foto bebatuan yang mirip dengan bumi ditemukan di permukaan Planet Mars. Ini menjadi bukti berikutnya jika Mars pernah ditinggali makhluk hidup.

Ditemukan, Kehidupan yang Memfosil di Planet Mars
Ditemukan, Kehidupan yang Memfosil di Planet Mars

Dilansir The Register, Kamis 8 Januari 2015, gambar bebatuan itu merupakan hasil tangkapan dari kendaraan luar angkasa milik NASA, Curiosity. Menurut ilmuwan NASA, ini merupakan bukti yang sangat menjanjikan mengenai tanda-tanda kehidupan di Planet Merah itu.

Gambar itu berlokasi di salah satu sudut Mars, tepatnya Gillespie Lake Outcorp yang ditandai sebagai Yellowknife Bay. Diduga, lokasi tersebut dahulu adalah sebuah danau besar berisi air.

"Dalam sebuah gambar, saya melihat hal yang sangat serupa dengan bumi. Saya teliti lebih dalam untuk waktu yang cukup lama. Bebatuan di Mars itu sangat mirip dengan yang ada di bumi. Formasi bebatuan seperti itu biasanya tercipta karena campur tangan mikroorganisme," ujar Dr. Nora Noffke.

Penelitian Nora ini telah dipublikasikan di Jurnal Astrobiologi. Menurutnya, dari pemeriksaan struktur bebatuan Mars dan membandingkannya dengan bebatuan bumi, hasilnya sama dan mirip. Dia yakin, saat kehidupan di bumi berevolusi, lapisan material organik menyebar dimanapun ada kelembaban, membiarkan materi mikroba membuat pola di bebatuan.

"Ini disebabkan erosi alam. Namun jika ini bukan asli bentukan secara biologi, maka ini merupakan kebetulan yang sangat luar biasa," kata dia.
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info