Top Berita Unik dan Aneh

Kumpulan Berita Unik, Aneh, Menarik, Misteri di Dunia Terbaru

Cara Membersihkan Lampu Mobil Berembun

Cara Membersihkan Lampu Mobil Berembun - Lampu merupakan komponen yang sangat penting ketika kita berkendara di malam hari dengan visibilitas terbatas. Untuk itu, sebelum berkendara ada baiknya kita mengecek kondisi lampu mobil kita.

Lampu berembun.

Terkadang kondisi lampu mobil masih baik, hanya kacanya yang berembun membuat visibilitas justru berkurang. Hal in bisa disadari dari sinar lampu yang tidak cerah keluar dari lampu depan.

Lensa dari lampu depan yang ada sekarang kebanyakan terbuat dari plastik tebal susunan polikarbonat. Berbeda dengan mobil-mobil jadul yang menggunakan kaca sebagai lensa, plastik bisa lebih kuat dan tahan terhadap goresan.

Namun kalau sering terkena sinar matahari, lapisan terluarnya bisa menipis. Perubahan ini membuat lensa menyerap cahaya biru dari lampu sehingga membuatnya menjadi warna kuning.

Agar tidak terus-terusan menghalangi penglihatan, kaca mobil berembun ini bisa dibersihkan. Caranya pun mudah.

Berikut cara membersihkan lampu mobil berembun seperti detikOto kutip dari situs Bridgestone, Minggu (29/7/2018). Membersihkan embun di lampu mobil bisa dilakukan dengan produk-produk kebersihan lampu yang dijual di beberapa tempat.

Namun bisa juga dilakukan dengan peralatan sederhana seperti pasta gigi dan baking soda. Keduanya cukup abrasif untuk menghilangkan embun mobil tanpa menyebabkan goresan atau merusak lampu mobil.

Pertama-tama, pastikan permukaan lampu mobil sudah bersih bisa dengan mengelapnya terlebih dahulu. Kemudian aplikasikan pasta gigi atau baking soda secukupnya di lapisan luar lampu depan mobil. Apabila menggunakan baking soda maka campurkan sedikit air.

Diamkan untuk beberapa menit, kemudian bersihkan menggunakan sikat gigi dengan cara memutar. Karena komponen ini cukup abrasif, maka jangan fokus di permukaan plastik lampu mobil.

Terakhir bersihkan menggunakan air kemudian dilap menggunakan handuk kering bakal membuat lampu mobil kinclong kembali. Namun jika anda ingin terima beres, Anda bisa datang ke Bengkel Mobil di kota medan yang menyediakan banyak layanan seperti Aksesoris Mobil, Mobil Derek Medan, Salon Mobil, Service AC Mobil, Service Mobil Medan dan banyak lagi.
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info