Top Berita Unik dan Aneh

Kumpulan Berita Unik, Aneh, Menarik, Misteri di Dunia Terbaru

Cara Mengembalikan File Terhapus di Laptop PC

Hampir semua laptop maupun komputer yang kita miliki tentu saja terdapat banyak sekali file – file pentinya yang kita miliki. Baca: Review HP

Karena terlalu banyaknya file tersebut, terkadang kita sampai lupa mana file yang harus dihapus dan mana file penting yang harusnya tidak dihapus.

Selain dapat disebabkan karena tidak sengaja, sebuah file juga dapat terhapus karena virus.

Tentu saja hal tersebut sangat menyebalkan, terlebih lagi file yang terhapus tersebut merupakan file yang sangatlah penting.

Namun jika kamu mengalami hal tersebut maka tenang saja, karena terdapat cara mengembalikan file yang terhapus di laptop atau komputer dengan mudah.

Karena seiring dengan berkembangnya teknologi pada saat ini, bukan menjadi sebuah hal yang sulit lagi untuk mengembalikan file yang telah terhapus di komputer atau laptop.

Karena pada dasarnya file yang telah terhapus tersebut tidak benar – benar hilang dari komputer atau laptop kamu. Hanya saja, kamu perlu mencoba supaya file tersebut dapat kembali seperti semula.

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di PC

Berikut ini merupakan beberapa cara yang dapat kamu ikuti untuk cara mengembalikan file yang terhapus di pc laptop.

1. Periksa Recycle Bin

Pada saat kamu menghapus sebuah file pada komputer atau laptop dengan sistem operasi berbasis Windows, maka sebenarnya file tersebut tidak benar – benar terhapus secara permanen pada komputer kamu.



Karena Windows akan menampung file yang terhapus tersebut pada folder Recycle Bin terlebih dahulu selama beberapa saat hingga nantinya file tersebut akan terhapus secara permanen.

Dalam folder Recycle Bin ini nantinya akan terdapat kumpulan file atau data yang telah kamu hapus baik secara sengaja maupun tidak sengaja.

Apabila  file tersebut masih ada pada Recycle Bin, maka kamu dapat menghela nafas dengan tenang.

Karena cukup dengan klik kanan pada file dan pilih Restore, maka semua data yang telah terhapus akan kembali ke folder dimana awal file tersebut tersimpan. Dengan begitu kamu dapat menggunakan file tersebut kembali.
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info